Transportasi untuk Pengiriman dengan Jasa Kirim Luar Negeri
Tips

Transportasi untuk Pengiriman dengan Jasa Kirim Luar Negeri

Mengirim barang ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan termasuk kesabaran karena waktu pengirimannya yang tidak sebentar. Hal ini karena jarak tempuhnya amat jauh serta pilihan transportasi oleh pelanggan terhadap jasa ekspor pilihannya.

Transportasi Pendukung Jasa Kirim Luar Negeri

Transportasi untuk Pengiriman dengan Jasa Kirim Luar Negeri

Pemilihan transportasi dalam pengiriman barang ke luar negeri menjadi penentu waktu kirimnya. Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda pilih dimana menentukan ongkos kirim dan penanganannya. Berikut informasi mengenai hal tersebut:

Kargo

Kargo merupakan media pembawa barang dengan jumlah besar yang mana bisa menggunakan transportasi baik truk maupun kereta api. Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan pembayaran serta aksesnya menuju lokasi.

Penggunaan kargo biasanya saat barang sudah berada di tujuan sehingga hanya bisa mencapai antar kota atau daerah di darat saja. Begitu juga saat dari ekspedisi jasa ekspor untuk menuju ke bandara maupun pelabuhan.

Pesawat

Pihak jasa ekspor pasti memiliki kerja sama dengan maskapai tertentu untuk melakukan pengiriman barang melalui pesawat. Jarak tempuh ke negara lain bisa lebih cepat karena tidak melewati jalanan serta dapat dibawa dengan kecepatan tertentu.

Meski begitu, kekurangannya tentu harganya lebih mahal sebab resikonya juga paling berat di antara moda transportasi lainnya. Maka dari itu, pilihlah pengiriman dengan pesawat hanya jika memerlukan waktu yang cepat dalam pengirimannya.

Kapal

Kapal menjadi moda transportasi paling sering digunakan oleh pihak jasa kirim luar negeri serta pilihan para eksportir. Sering kali karena mampu menampung banyak barang sekaligus. Meskipun kedatangannya bisa sangat lama sekali antara kurang lebih satu hingga dua bulan.

Selain itu, biaya handling atau pengangkutannya lebih murah terutama jika membawa dalam jumlah banyak. Biasanya memakai ukuran kontainer dimana terasa hemat apabila berisi penuh. Maka dari itu, bisa disiasati dengan bekerja sama dengan pihak lain supaya cepat terisi.

Pilihan transportasi tentu akan mempengaruhi biaya kirim, penanganan, dan juga pengangkutannya. Oleh sebab itu, pilihlah sesuai dengan kemampuan serta sudah memasukkannya ke dalam harga jual. Hal ini bertujuan agar tidak menanggung ongkos sendiri saat menggunakan jasa ekspor.